SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Smartphone layar lipat Huawei X Mate segera masuk ke pasaran. Vendor ponsel China berencana mempercepat pemasaran Huawei Mate X. Awalnya, gadget terbaru ini berencana dijual mulai akhir 2019. Namun, kabar terbaru menyebut ponsel pintar ini bisa dipesan mulai Juni 2019.

Huawei Mate X merupakan smartphone layar lipat pertama dari Huawei yang menggunakan teknologi jaringan 5G. Dikabarkan GSM Arena, Rabu (10/4/2019), Huawei Mate X dibanderol seharga 2.300 Euro atau Rp36,6 juta.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Smartphone lipat Huawei Mate X diperkenalkan di Mobile World Congress 2019. Ponsel pintar itu menampilkan layar 8 inci dengan resolusi 2.480 x 2.200 piksel dengan aspek rasio 8:7,1 saat dibuka. Namun, saat dilipat, smartphone ini memiliki dua layar berukuran menjadi 6,6 inch pada satu sisi dan 6,4 inch pada sisi yang lain.

Ponsel Huawei Mate X juga sangat tipis dengan ketebalan hanya 5,4 mm. Desainnya pun diklaim sangat ergonomik dengan grip yang aman saat dipegang. Keberadaan grip ini untuk melindungi kamera sekaligus sensor sidik jari.

Spesifikasi lain yang dibenamkan dalam Huawei Mate X adalah kapasitas penyimpanan internal 512 GB, RAM 8 GB , dan memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh. Kecepatan pengisian baterainya diklaim tercepat dengan 55 W atau dapat mengisi baterai hingga 85 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Smartphone Huawei Mate X kemungkinan masuk ke Indonesia. Namun, menunggu ketersediaan jaringan 5G. Johnson Ma, Vice President of Asia Pacific Huawei Consumer Business Group, mengatakan pihaknya melihat kesiapan ketersediaan jaringan 5G sebelum memasarkan Huawei Mate X. “Kalau di Indonesia mungkin masih menunggu [kesiapan jaringan 5G] meski Huawei Mate X bisa digunakan juga di jaringan 2G/3G/4G,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya