SOLOPOS.COM - HTC HD2. (Istimewa)

HTC HD2 ternyata bisa manjalankan Android Nougat.

Solopos.com, TAIPEI – Smartphone HTC HD2 yang dirilis tujuh tahun silam rupanya masih bisa manjalankan Android Nougat. Hal ini terbilang unik lantaran spesifikasi HTC HD2 tidak sebanding dengan ponsel yang ada di pasaran saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Oleh salah satu pengembang dari forum XDA, ponsel ini diinstal Cyanogen Mode 14. Walau dapat menjalankan Android Nougat, ponsel ini tidak dapat digunakan untuk sehari-hari. Sebab kapasitas RAM yang hanya 448 MB membuat ponsel ini berjalan sangat lambat.

“CM 14 berhasil boot. Tapi jangan senang, kita tidak punya banyak RAM untuk membuatnya digunakan sehari-hari,” tulis developer yang memiliki akun bernama macs18max ini seperti dikutip dari Mobilescout, Sabtu (17/9/2016).

Dibalik kinerjanya lemot, tetap saja HTC HD2 layak diacungi jempol. Sebab banyak ponsel yang lebih tinggi spesifiasinya tidak mendapat pembaruan Android Nougat.

Seperti diketahui api sejumlah ponsel bakalan tidak menerima pembaruan ini meski spesifikasinya cukup gahar. Ini lantaran Qualcomm tidak akan merilis update driver grafis untuk dua prosesornya, Snapdragon 800 dan 801.

Alhasil sejumlah ponsel flagship yang ditenagai Snapdragon 800 dan 801 harus puas dengan Android Marshmallow. Ponsel-ponsel yang diotaki oleh kedua prosesor tersebut meliputi Nexus 5, LG G3, Xperia Z3, HTC One M8 dan Moto X generasi kedua. Selain itu ada pula Galaxy S5 dan Galaxy Note 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya