SOLOPOS.COM - Ponsel hiburan mulai ramai diburu, seri Nokia Asha ponsel hiburan hadir dengan harga yang terjangkau. (Holy Kartika NS/JIBI/Harian Jogja)

Ponsel hiburan mulai ramai diburu, seri Nokia Asha ponsel hiburan hadir dengan harga yang terjangkau. (Holy Kartika NS/JIBI/Harian Jogja)

JOGJAEntertainment handphone makin ramai di pasaran gadget. Teknologi ponsel canggih dan sarat hiburan dengan harga terjangkau itu kini makin bersaing dengan ponsel eksklusif yang menawarkan fitur senada namun dengan harga yang lebih mahal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fungsi telepon seluler di masa kini tak lagi hanya untuk memudahkan komunikasi saja. Setiap perusahaan telepon genggam mulai melirik sejumlah pasar potensial untuk menjaring lebih banyak konsumen dari beragam kalangan.

“Sekarang fitur hp tidak lagi hanya phonebook, layanan sms ataupun layanan data saja. Entertainment handphone mulai banyak diminati pasar, di mana menawarkan hiburan mulai dari musik hingga game,” ujar Nokia Promoter Nokia Store Ambarrukmo Plaza Yessy Windianingtyas kepada Harian Jogja, Kamis (15/11/2012).

“Handphone hiburan itu peminatnya makin luas, mulai dari anak-anak SMP ke bawah mulai menggandrungi hp yang dilengkapi dengan fitur-fitur hiburan, apalagi game,” kata Yuni Prasetyo salah satu karyawati Gemilang Sel Group saat ditemui di counternya Jogjatronik.

Ponsel inipun makin bersaing mulai dari teknologi yang ditawarkan hingga harganya. Nokia baru-baru ini meluncurkan seri Asha dengan beberapa pilihan mulai dari seri single SIM Card hingga dual SIM Card.

Yessy mengatakan ponsel ini menawarkan fitur hiburan dengan teknologi canggih tapi dengan harga yang terjangkau. Nokia Asha 305 dan Nokia Asha 308 menawarkan fitur musik dan game yang bisa diunduh secara gratis oleh konsumennya.

“Nokia dual SIM ini lebih terjangkau harganya di bawah Rp1 juta. Sudah touch screen dan fiturnya pun menarik,” tandasnya.

Sementara itu di keluarga Sony Mobile belum lama ini menghadirkan seri Xperia yang menggulkan fitur jejaring sosial dan musik yang bisa dipilih dan diunduh konsumennya. Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia Ika Paramita menyebutkan seri terbaru Xperia yaitu Xperia Miro, Xperia SL dan Xperia J.

“Dari penelitian kami, mayoritas pengguna ponsel tak hanya menjadikan ponsel sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga media hiburan untuk mendengarkan musik. Seri Xperia yang cukup terjangkau yang menawarkan teknologi ini ada di Xperia Miro dengan harga Rp1.999.000,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya