SOLOPOS.COM - Ilustrasi HTC (ligaponsel.com)

Ilustrasi HTC (ligaponsel.com)

Perusahaan multinasional yang berbasis di Taiwan, HTC secara resmi meluncurkan smartphone Android terbarunya dengan kode M7. Menurut rencana ponsel ini akan diluncurkan pada dua acara yang digelar secara bersamaan yakni di New York dan di London.

Dilansir Ligaponsel.com, Rabu (20/2/2013), HTC One memiliki kualitas tinggi yang tidak dijumpai pada ponsel high-end lain yang kini beredar ada di pasaran. Pertama, HTC menggunakan layar berukuran 4.7 inci yang terbuat dari Super LCD 3 dengan resolusi full HD serta dilengkapi kaca pelindung Gorilla Glass 2.
Desain layar ini pun dikombinasikan dengan alumunium yang menyelubungi seluruh bodi sehingga aman dari pukulan atau sentuhan keras. Untuk jeroan, HTC One secara resmi menjadi handphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor quad core Snapdragon 600 dengan kecepatan 1.7GHz, RAM 2GB plus sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Baterai berkapasitas 2.300mAh juga ikut menopang daya hidup ponsel ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lantas bagaimana dengan kapasitas memori? HTC mengatakan pihaknya menyediakan dua pilihan memori internal yakni 32GB dan 64GB. Sayangnya tidak ada slot kartu memori eksternal MicroSD untuk memperbesar media penyimpanan data.

Untuk kamera, kabarnya HTC membekali One dengan penjepret berkualitas tinggi yakni sensor belakang dengan lensa f/2.0 yang disebut perusahaan itu sebagai UltraPiksel. Meski sensornya tertulis 4MP namun kemampuan UltraPiksel ini diklaim HTC tiga kali lebih terang dibanding 8MP ketika digunakan untuk memotret di lokasi bercahaya rendah. Sedang untuk kamera depan, dibekali sensor 2,1MP dengan lensa sudut lebar yang juga mampu merekam video beresolusi 1080p.

Produk terbaru HTC ini menurut informasi yang beredar akan tersedia di operator AT&T, T-Mobile serta Sprint. Untuk warna, HTC bakal hadir dengan warna perak, hitam serta merah. Sayangnya, HTC belum mengumumkan harga ponsel yang rencananya bakal dipasarkan di dunia pada Maret nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya