Solopos.com, SOLO — Pondok Pesantren (Ponpes) Ta’mirul Islam melakukan panen perdana buah melon varietas Inthanon yang ditanam dengan konsep urban farming di green house kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Ta’mirul Islam, Solo, Senin (6/6/2022).

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Panen melon varietas Inthanon dengan konsep urban farming tersebut merupakan hasil pendampingan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo bersama Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (Hebitren) tersebut berhasil memanen sekitar 1.000 buah melon.

 

Pengasuh Ponpes Ta’mirul Islam memeriksa buah melon jenis inthanon yang siap panen. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Dari Kampanye Lestari Bumi, Urban Farming Jadi Ladang Cuan Menjanjikan

BI Solo bersama Hebitren melakukan pendampingan salah satunya melalui program Infratani (Integrated Farming with Technology and Information) untuk penguatan sektor pertanian terintegrasi yang berbasis pada pemanfaatan teknologi digital.

 

Pengasuh pondok menujukkan buah melon yang berhasil dikembangkan dengan konsep urban farming di Ponpes Ta’mirul Islam, Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Melon varietas Inthanon yeng dikembangkan dengan konsep urban farming tersebut merupakan hasil pendampingan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo bersama Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (Hebitren). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi