SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al Qodir Tanjung, Wukirsari, Cangkringan akan menggelar mujahadah dan pengajian akbar pada Kamis (28/7) malam. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka puncak peringatan akhirussanah yang menandai berakhirnya satu tahun ajaran di Ponpes Alqodir.

Acara akan diawali dengan mujahadah Dzikrul Ghafilin yang dipimpin KH Misbahul Munir dari Ponpes Al Mujahadah Lempuyangan. Acara dilanjutkan dengan pengajian oleh KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur sekaligus guru besar UIN Malang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengasuh Pondok Pesantren Al Qodir Kyai Masrur Ahmad menjelaskan, akhirussanah tahun ini bertepatan dengan Haul ke-11 Al-Magfrullah Kyai Abdul Qodir yang juga merupakan kakeknya. Selama sepekan sebelumnya juga digelar pesta rakyat seni budaya Jathilan dan Campursari untuk memeriahkan peringatan.

“Akhirussanah tahun ini dibuat sederhana karena masih dalam suasana prihatin akibat bencana erupsi Merapi,” katanya, Rabu (27/7). (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya