SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RIAU—Tim sepak bola Jawa Tengah menekuk kesebelasan Sumatera Barat dengan skor 3-1 pada pertandingan babak penyisihan PON XVIII di Riau, Senin (10/9/2012). Kemenangan ini membuat Jateng lolos ke babak berikutnya yang akan digelar pada Kamis (13/9/2012).

Pelatih sepak bola Jateng, Firmandoyo mengungkapkan, tim besutannya menguasai jalannya pertandingan mulai dari babak pertama. Terbukti, anak asuhnya, Fidi berhasil menyarangkan gol ke gawang Sumbar meskipun pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Gol kedua dicetak Syaiful di menit ke-13. Babak pertama berakhir kita unggul 2-0 atas Sumbar,” katanya kepada Solopos.com, Senin kemarin.

Firmandoyo mengungkapkan, paruh kedua, anak didiknya berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat sontekan Beri Nur di menit ke-75. Akan tetapi, permainan Jateng harus ternoda karena satu gol yang dilesakkan pemain Sumbar, Irsyad Maulana sehingga kedudukan menjadi 3-1.

“Kita akan main Kamis nanti tetapi belum tahu akan melawan siapa. Sebab, pool akan diacak lagi,” jelasnya.

Meskipun demikian, ia mengaku anak asuhnya siap untuk menghadapi siapapun lawannya. Menurutnya, torehan tujuh poin dari dua kali menang menjadi bekal Fidi dkk untuk lolos ke tahap selanjutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya