SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU—Tim putra Jawa Tengah melaju ke babak final tenis beregu PON XVIII/2012 setelah menyingkirkan tuan rumah Riau dengan skor 2-0 pada babak semifinal di arena tenis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V, Pekanbaru, Kamis (13/9/2012). Pada partai puncak, tim Jateg akan menghadapi perlawanan tim tangguh DKI Jakarta.

Dua petenis nomor tunggal putra Jawa Tengah, Wisnu Adi Nugroho dan Rizky Bagus Saputra, berhasil mengandaskan harapan terakhir tuan rumah setelah sebelumnya tim putri harus hengkang terlebih dahulu di babak perempat final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tunggal pertama, Wisnu berhasil membungkam David Agung Susanto dengan skor 6-0, 6-4, sementara untuk tunggal kedua, Rizky menaklukan Aditya Ichsandi dengan skor 6-3, 6-1.

“Di atas kertas, lawan saya berada di atas. Namun saya bisa berhasil untuk lebih menekan dan bermain tanpa beban,” kata Wisnu seusai pertandingan.
Wisnu mengatakan, Jateng memang tak diprediksi bakal melaju ke final apalagi merebut emas. Pasalnya, Jateng harus menghadapi tim tuan rumah di babak empat besar. Meski demikian, Jateng mampu membalikkan seluruh prediksi. Jateng bahkan mampu menundukkan tuan rumah yang semula digadang-gadang bakal menorehkan pencapaian tertinggi.

“Babak final nanti kami akan menghadapi DKI Jakarta. Kami sudah pernah menghadapi mereka. Kuncinya kami bermain lepas dan memberikan yang terbaik,” ujar Wisnu.

Di sisi lain, pelatih tim putra Jakarta, Deddy Prasetyo, meminta anak asuhnya bermain lepas untuk meraih hasil maksimal. Karenanya, ia tak membebani tim target terlalu muluk. “Kita pasang target rendah saja, yang penting anak-anak bermain lepas dan maksimal,” kata Deddy.

Deddy menambahkan, lawan yang akan dihadapinya nanti adalah tim Jateng, yang memiliki banyak pemain berpengalaman. Kendati demikian, para pemainnya tak akan gentar. Jakarta melaju ke final setelah menyingkirkan Kalimantan Timur di semifinal dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya