SOLOPOS.COM - Atlet lari asal Jateng, Triyaningsih. DokJIBI/Solopos/Antara

Triyaningsih Berpotensi ke Myanmar 2013. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

PEKANBARU—Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh indonesia (PB PASI) berhasil menjaring 72 atlet melalui PON XVIII/2012 untuk Pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PB PASI, Budi Darma Sidi, mengatakan jumlah tersebut terdiri dari 41 atlet putra dan 31 atlet putri yang sebagian besar merupakan peraih medali di PON Riau. Namun, selain para peraih medali, Budi, mengaku susunan Pelatnas juga dihuni para atlet-atlet yang usianya muda.

“Nama-nama atlet yang dipanggil masuk Pelatnas ini sifatnya masih sementara. Dalam perjalanannya nanti kemungkinan masih akan berubah,” ujar Budi, Sabtu (15/9/2012).

Soal kuota atlet Pelatnas SEA Games, Budi mengaku, jumlahnya sesuai dengan keputusan dari Program Indonesia Emas (Prima). Prima menginginkan Pelatnas dihuni sekitar 150 persen dari jumlah atlet yang bakal dikirim ke Myanmar, tahun depan.

“Kemungkinan, yang masuk Pelatnas berjumlah sekitar 70-75 atlet,” tegasnya.

Budi menambahkan, sebelum menjalani Pelatnas para atlet ini akan terlebih dulu menjalani berbagai tes, mulai dari fisik, kesehatan hingga psikologis. Tes ini dijadwalkan dimulai awal Oktober 2012.

Meski demikian, Budi berharap atlet potensial, terutama yang meraih emas di PON Riau bisa menjalani tes lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan. Ini dilakukan agar bisa menjaga kondisi para atlet.

Dari 72 atlet yang terjaring PB PASI ini, Jateng menyumbang enam atlet yang terdiri empat putra dan dua putri. Mereka yakni, Agus Prayogo, Kresna Wahyu, Yuaris Diyanto, M Rusmanto serta Triyaningsih dan Dwi Ratnawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya