SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persiapan-Sejumlah petugas sedang menyiapkan lintasan boulder di Kompleks Universitas Riau, Pekanbaru, Minggu (9/9). anh/JIBI/SOLOPOS

PEKANBARU—Optimisme tinggi diusung tim panjat tebing Jawa Tengah menghadapi hari pertama pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau yang digelar di Kompleks Universitas Riau, Senin (10/9).
Dalam pertandingan pertama ini Jateng membidik medali emas di nomor boulder tim putra dan putri. Pelatih kepala tim panjat tebing Jawa Tengah, Triyanto Budi mengatakan saat ini pasukannya dalam kondisi siap tempur.
Atlet dalam kondisi siap. Target kami di nomor ini adalah merebut medali emas,” ujar Budi saat ditemui di Kompleks Universitas Riau, Minggu (9/9). Keyakinan Budi beralasan mengingat saat pra-PON tim boulder Jateng meraup hasil positif.
Tim putra di nomor boulder akan diperkuat Tony Mamiri, Solikhin, Sugeng Pamungkas dan Sutrisno dengan kapten Temi Telilaga. Sementara tim putri diperkuat Santi Weliyanti, Erna Cahyanti, Indah Wati, Harini dengan kapten Sudarti.
Sehari menjelang pertandingan hari pertama, tim panjat tebing Jateng melakukan latihan resmi pada Minggu pagi. Atlet Jateng mendapatkan kesempatan menjajal lintasan yang akan digunakan untuk perlombaan selama 30 menit. “Kondisi lintasannya layak, tidak ada masalah,” kata Budi.
Di ajang ini, tim panjat tebing Jateng menurunkan 16 atlet yang masing-masing terdiri dari delapan atlet putra dan putri untuk bertanding di 14 nomor yang diperlombakan. “Kami turun di semua nomor. Target kami setidaknya bisa mempertahankan prestasi di PON 2008 di Kalimantan Timur,” kata Budi.
Tim panjat tebing Jateng mendulang tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu pada PON empat tahun lalu. Jateng realistis mematok target karena kurang menjalani try out sepanjang persiapan menghadapi PON Riau 2012. “Sebenarnya kami sudah cukup latihan dengan melakukan pemusatan latihan dari Januari 2012. Namun, kami kurang menjalani try out karena memang sepi event sehingga sulit untuk mengukur kekuatan lawan,” sebut dia

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya