SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

PEKANBARU—Acara penutupan PON XVIII/2012  dipastikan bakal berlangsung meriah. Pesta penutupan yang akan digelar di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (20/9/2012) ini, bakal memberikan nuansa berbeda seiring penampilan seorang ilusionis laser asal Bali, Tarakardha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Khusus untuk acara penutupan PON ini, saya akan menyuguhkan sebuah atraksi spesial dimana sorotan sinar laser akan saya buat mengikuti gerakan yang saya inginkan,” kata Tarakardha, Rabu (19/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Tarakardha, 29 tahun, merupakan laser ilusionis yang kemampuannya sangat jarang ditemukan di dunia seni pertunjukan. Di Asia saja kini hanya ada dua laser ilusionis, selain Tarakardha ada seorang lagi dari India.

Ia menjelaskan, secara teknologi penampilan laser yang digunakan kurang lebih sama yakni berbentuk sorotan cahaya. Hanya saja, seorang laser ilusionis bisa mainkan laser menjadi bentuk tertentu, seperti memainkan tali laso layaknya seorang “cowboy” dari negeri barat.

Dalam acara yang sekiranya bakal dihadiri Wakil Presiden Boediono ini, Tarakardha mengatakan bakal beraktraksi dengan menari diantara sorotan sinar laser. Ia menegaskan bahwa apa yang akan disajikan nanti pada penutupan PON adalah sesuatu yang baru dan belum pernah ditampilkan sebelumnya.

“Ini adalah momentum spesial, dan saya akan menjadikan pertunjukan pada acara ini menjadi sajian yang spektakuler,” ujar Tarakardha yang mulai menggeluti laser ilusionis sejak tahun 2007.

Saat pertunjukan nanti, Tarakardha akan diiringi oleh alunan musik dari Astrid Lea Orchestra. Alunan musik yang menghentak akan dikemas dengan sentuhan orchestra, sehingga membuat performa sang laser ilusionis makin spektakuler.

“Memasukan sentuhan orchestra pada musik dengan beat tinggi, ternyata membutuhkan harmonisasi yang rumit. Alhamdulilah, saya bisa menyelesaikannya dengan baik,” ujar Astrid Lea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya