SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU—Striker Hari Nur menyelamatkan harapan terakhir tim sepak bola Jawa Tengah menggondol medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau. Gol tunggal Hari memastikan kemenangan Jateng dengan skor 1-0 atas tim kuat Papua dalam perebutan medali perunggu di Stadion Kaharuddin Nasution Kompleks Sports Center Rumbai, Pekanbaru, Rabu (19/9).

Kemenangan atas Papua menjadi obat kekecewaan bagi Jateng setelah harapan menuju final kali pertama sepanjang keikutsertaan di PON pupus dari Kalimantan Timur di semifinal. Manajer tim sepak bola Jateng, Johar Lin Eng, mengakui laga lawan Papua merupakan pertandingan dengan beban tinggi di pundak Fauzan Fajri dkk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pertandingan ini penuh dengan beban dan sarat emosi karena ini merupakan pertandingan yang menentukan apakah kami pulang dengan tangan kosong atau membawa medali. Syukurlah anak-anak bisa mengatasi beban itu dan memenangi pertandingan ini,” ujar Johar ketika dijumpai seusai pertandingan.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Kedua kesebelasan saling menekan pertahanan lawan. Serangan bervariasi dari sayap kanan maupun kiri diperagakan kedua tim. Hingga paruh pertama pertandingan berakhir kedudukan masih imbang tanpa gol. Memasuki paruh kedua, permainan masih seimbang hingga akhirnya Hari Nur memecah kebuntuan dengan menceploskan gol tunggal kemenangan Jateng di menit ke-89.

“Meski lawan bermain keras, anak-anak bisa mengatasi permainan lawan. Kuncinya adalah bermain sabar. Anak-anak sabar meladeni perlawanan Papua,” kata mantan manajer umum PSIS Semarang tersebut.

Johar menilai skuat besutan Firmandoyo telah belajar dari kekalahan dengan skor 0-2 dari Kaltim di semifinal. “Kekalahan dari Kaltim membuat anak-anak belajar bahwa bermain dengan emosi bisa berakhir buruk,” kata Johar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya