SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU—Tim sepak bola Jateng dihantui badai cedera saat menghadapi Jambi dalam babak enam besar PON XVIII/2012 Riau di Stadion Kaharudin Nasution Kompleks Sports Center Rumbai, Pekanbaru, Jumat (14/9/2012).

Sejumlah pemain pilar diragukan bisa tampil karena kondisinya kurang fit. Bek kanan andalan Jateng, Welly Siagian terancam tak bisa dimainkan karena mengalami cedera lutut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cedera ini dialami Welly saat menghadapi tim tuan rumah Riau di babak penyisihan grup. Tak hanya Welly yang diragukan tampil, libero Ricko Fernanda dan bek Vendry juga belum bisa dipastikan tampil karena mengalami serangan flu.

“Kami belum bisa memastikan apakah mereka bisa tampil. Kami akan melihat kondisi mereka hingga besok [Jumat] untuk memastikan apakah mereka bisa diturunkan,” ujar manajer Jateng, Johar Lin Eng kepada wartawan, Kamis (13/9/2012).

Namun, seandainya Welly gagal fit tepat waktu, Johar telah menyiapkan alternatif. Beberapa pemain pengganti telah disiapkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Welly, seperti Dion Adi Pamungkas dan Rengga Setyawan. Sedang, Ndaru Tri Laksono yang bisa beroperasi sebagai bek kiri maupun kanan menjadi juga masuk sebagai opsi pengganti.

Sementara itu, drawing babak enam besar yang sedianya digelar pada Rabu (12/9/2012) tertunda karena kisruh terkait kontroversi diskualifikasi Jawa Barat dari babak enam besar. Drawing akhirnya digelar di Kompleks AU Pekanbaru, Kamis.

Menghindari terjadinya kekisruhan seperti hari sebelumnya, peserta yang mengikuti drawing diseleksi ketat. KONI Pusat membatalkan diskualifikasi Jawa Barat yang akhirnya menghuni Grup D babak enam besar bersama Papua dan Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya