SOLOPOS.COM - Suasana pertandingan basket PON XVIII di GOR Rumbai, Riau. Tim bola basket putri Jawa Tengah lolos ke semifinal setelah menundukkan tim tangguh DKI Jakarta dengan skor 81-62 pada game ketiga penyisihan Grup Y di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di Hall A Rumbai Sports Center, Pekanbaru, Rabu (12/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Suasana pertandingan basket PON XVIII di GOR Rumbai, Riau. Tim bola basket putri Jawa Tengah lolos ke semifinal setelah menundukkan tim tangguh DKI Jakarta dengan skor 81-62 pada game ketiga penyisihan Grup Y di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di Hall A Rumbai Sports Center, Pekanbaru, Rabu (12/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

PEKANBARU—Tim bola basket putri Jawa Tengah mengamankan tiket ke semifinal setelah menundukkan tim tangguh DKI Jakarta dengan skor 81-62 pada game ketiga penyisihan Grup Y di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di Hall A Rumbai Sports Center, Pekanbaru, Rabu (12/9/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini merupakan kemenangan kali ketiga Jateng setelah dalam dua laga sebelumnya mengalahkan Papua dan Jambi. Kini Jateng tinggal menyisakan dua game lagi lawan Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. Dengan kemenangan ini bisa dipastikan Natasha Debby Christaline dkk melenggang ke babak empat besar. Dengan tiga kemenangan ini, Jateng hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara Grup Y. “Jika kami bisa mengambil kemenangan di salah satu pertandingan lawan Sumsel dan Sumut, kami bisa menjadi juara grup,” ujar pelatih tim basket putri Jateng, Xaverius Wiwid.

Wiwid mengisyratkan untuk tidak memforsir tenaga pasukannya dalam dua laga berikutnya mengingat saat ini dalam skuatnya hanya ada delapan pemain. Melakukan rotasi pemain juga akan sulit dengan kondisi jumlah pemain yang tereduksi tiga orang karena dicekal tampil. “Kami tetap fight menghadapi dua pertandingan berikutnya. Fokus kami tetap menang,” kata Wiwid.

Dalam laga selanjutnya, Kamis (13/9/2012), Yuni Anggraeni cs akan berhadapan dengan salah satu rival berat lainnya, Sumatera Selatan (Sumsel). Berkaca pada kekalahan Sumsel dari Papua, Wiwid yakin anak buahnya mampu mengatasi perlawanan Sumsel. “Yang pasti kami hanya harus terus fokus,” kata dia.

Sementara dalam game hari ini, perolehan skor berjalan lebih ketat jika dibandingkan dengan dua pertandingan sebelumnya. Jateng mengawali kuarter pertama dengan keunggul 17-14 dan melanjutkan keunggulan di kuarter kedua dengan skor 43-31. Di kuarter tiga Jateng menambah 24 poin sedangkan DKI menambah 15 poin. Jateng menutup kuarter keempat dengan kemenangan 81-62.(Aeranie Nur Hafnie/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya