SOLOPOS.COM - Logo PON 2016 (Detik)

PON XIX/2016 akan menjadi ajang pembuktian bagi kontingen baseball dan softball DKI Jakarta. Dua cabang tersebut, ditarget mampu membawa pulang tiga medali emas.
Harianjogja.com, JAKARTA — Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia DKI Jakarta menargetkan perolehan tiga emas pada laga Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Jawa Barat, September mendatang.

“Untuk target tahun ini masih sama seperti sebelumnya, tiga emas untuk masing-masing nomor bisbol, sofbol putra, dan sofbol putri,” kata Ketua Pengprov Perbasasi DKI Jakarta Syaiful Bahri di Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Target perolehan tersebut, ujar Syaiful, masih sama dengan target pada PON 2008 dan 2012. Akan tetapi pada tahun ini Syaiful mengaku agak khawatir dengan target perolehan tersebut.

Menurut dia, hal tersebut lebih disebabkan banyaknya lawan tangguh yang harus dihadapi dengan pada PON yang direncanakan digelar pada bulan September 2016 di Jawa Barat itu.

Sehubungan dengan pelaksanaan PON 2017, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher selaku Ketua Umum PB PON XIX 2016 memastikan perhelatan tersebut diundur sepekan dari dari 9-21 September 2016 menjadi 17-29 September 2016.

Aher mengatakan kepastian itu diperoleh setelah memperoleh persetujuan seluruh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat dan provinsi dalam Rapat Koordinasi KONI beserta PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa barat di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/1) malam.

“Kami sudah melakukan koordinasi sebelumnya dengan KONI Pusat, dan rapat koordinasi ini memastikan legitimasi kesepakatan semua pihak,” kata Aher.

Pengunduran tersebut dilakukan guna menghormati perayaan hari raya Idul Adha yang jatuh tanggal 12 September 2016 serta disertai tasyrik (hari penyembelihan hewan qurban tiga hari setelahnya yakni 13-15 September 2016).

Menurut dia, upacara pembukaan yang diundur ke 17 September 2016 tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dan tengah dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya