SOLOPOS.COM - Tim catur DIY saat beristirahat di hotel tempat mereka tinggal (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Tim catur DIY saat beristirahat di hotel tempat mereka tinggal (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

RIAU—Hasil technical meeting cabang olahraga catur yang digelar Senin (10/9) lalu mempertemukan DIY dengan Banten di partai pertama beregu putri. Pertandingan tersebut akan digelar Rabu (12/9) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di atas kertas, Banten bukanlah lawan yang berat. Saya yakin tim kami masih bisa melewatinya. Saya melihat para pecatur DIY memiliki kemampaun yang setara dan patut diperhitungkan,” ujar manajer catur Tommy Harahap ketika dihubungi, Selasa (11/9).

Jenis pertandingan yang dilakoni pertama adalah catur cepat 25 menitan. Meski begitu, Tommy enggan menyebutkan urutan pemain yang akan bertanding. Menurutnya, ia sengaja merahasiakan komposisi pemain agar menjadi kejutan untuk lawannya. Ia yakin para pecaturnya bisa tampil percaya diri.

“Para pecatur DIY memang masing junior. Namun mereka tidak minder walaupun lawannya nanti lebih senior dari mereka. Mereka sudah memiliki pengalaman bertading yang banyak. Saya harap mereka tidak grogi,” imbuh dia.

Di catur beregu putri, DIY menurunkan Anna Wening Rahajeng (17), Ghina Wintang Alfiana (13), Lintang Wulandari (16) dan Parahitha Milyena Legowo (12) . Lawan yang berat di kelompok putri adalah DKI, Jabar dan Sulut.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya