SOLOPOS.COM - ilustrasi (tvcamaguey.co.cu)

ilustrasi (tvcamaguey.co.cu)

PEKANBARU—Seusai kalah telak dari DKI Jakarta, 2-19 di pertandingan sebelumnya, tim bisbol DIY tampil maksimal saat menghadapi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Lapangan Bisbol Kompleks Stadion Utama Riau, Minggu (16/9).  Tim DIY berhasil mengalahkan Kalsel dengan skor 10-6 dalam delapan inning.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya bersyukur kami bis memenangkan pertandingan ini. Karena kalau kami kalah, langkah kami ke tiga besar akan sangat sulit. Di atas kertas, DIY dan Kalsel memiliki kekuatan yang seimbang. Tapi tadi anak-anak bisa bermain cukup baik meskipun ada kesalahan yang masih sering dilakukan,” papar pelatih bisbol DIY, Agus Susworo Dwi M seusai pertandingan.

Menghadapi Kalsel, DIY dipaksa bermain hingga inning ke delapan. Pada inning pertama, DIY unggul 1-0. DIY kembali menambahkan keunggulan di inning kedua dengan mencetak empat poin sedangkan Kalsel tak mencetak poin. Sayang, performa itu tak bertahan di inning ketiga sehingga Kalsel bisa mengejar 2-0. Kedudukan total sementara 5-2 untuk DIY. Kemudian di inning keempat DIY membalas dengan skor 2-0.

“Di inning kelima, gantian Kalsel yang leading 2-0. Tapi kami membalas 1-0 di inning keempat dan kedudukan itu tak berubah hingga inning ketujuh. Barulah di inning kedelapan, baik DIY maupun Kalsel mencetak dua poin hingga kedudukan akhir 10-6 untuk kami,” imbuh dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya