SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RIAU—Bertanding di GOR Perkasa Alam, Bengkalis, Riau, Selasa (11/9), dua atlet tarung derajat DIY gagal meraih medali.

Salah satu andalan DIY, Wahyu Sihpikukuh kandas di tangan petarung Jateng, Ma’ruf. Wahyu bertanding di kelas 52,1-55 kg, partai ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Secara mental bertanding, dia memang masih kurang. Masih perlu didorong lagi. Selain itu, lawannya juga kuat,” papar pelatih tarung derajat DIY, Dedih Kusnadih ketika dihubungi, Selasa (11/9).

Nasib serupa dialami petarung putri DIY, Reza Pahlevi. Bertanding di partai keempat, Reza gagal memberikan perlawanan sengit pada lawannya dari Kaltim, Pijer. Kondisi mental yang juga masih kurang mantap juga disinyalir menjadi penyebab utama kekalahan Reza.

“Selain itu, lawan Reza merupakan peraih emas PON lalu. Mereka memang perbedaan kualitas yang cukup besar. Ini yang menjadi bahan evaluasi kami ke depannya. Kondisi mental atlet memang perlu ditingkatkan terus,” imbuh dia.

Harapan DIY untuk emas tinggal di tangan Yunus Rumambe, Bowo Setianto dan Kiki Rohmawati. Yunus akan bermain di kelas 61,1-64 kg putra, Bowo turun di kelas 58,1-61 kg putra dan Kiki bermain di kelas 52,1-58 kg putri.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya