SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dhiani Probosiwi. (JIBI/SOLOPOS/anh)

Dunia olahraga rupanya sangat dekat dengan keseharian Dhiani Probosiwi. Tak heran wakil duta wisata Jawa Tengah 2011 asal Cilacap itu begitu bersemangat ketika KONI Jawa Tengah mendaulatnya ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dara cantik berkulit putih ini memang tidak beraksi di arena PON sebagai olahragawan. Sebagai perwakilan duta wisata, dia bersama dutawisata Banyumas 2011 Alvian Pradana Baskoro bertugas memimpin defile kontingen Jateng saat acara pembukaan PON 2012 yang akan digelar di Stadion Utama Riau, Selasa (11/9/2012).

Dhiani tak menutupi rasa bangganya ikut terlibat dalam event olahraga  multievent nasional ini. “Senang bisa terlibat di event olahraga sebesar ini karena tidak semua orang bisa memiliki kesempatan seperti ini. Meski bukan atlet tapi saya senang bisa ikut membantu,” ujar Andien, sapaan akrab Dhiani kepada Solopos.com di Pekanbaru, Senin (10/9/2012).

Bagi Andien, olahraga bukan sesuatu yang asing. Dalam kesehariannya dia gemar berolahraga. Bola voli menjadi olahraga favorit siswi SMAN 1 Cilacap tersebut.
“Di sekolah saya ikut ekstra kurikuler bola voli. Kalau tidak latihan voli, setiap hari saya skipping,” kata putri kedua dari pasangan Sulistya Dwi Cahyana dan Endang Prasetya Rini.

Andien memiliki keyakinan besar terhadap para atlet Jateng yang turun di PON 2012. Dara 17 tahun itu yakin kontingen Jateng mampu berprestasi dan mencapai target yang dipatok.
“Harapan dan keyakinan besar terhadap atlet Jateng bisa berprestasi di ajang ini. Mereka telah berlatih keras. Semoga target bisa terpenuhi,” kata Andien.
Di event ini, Jateng mematok target finis di peringkat empat dengan minimal mendulang 57 emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya