SOLOPOS.COM - Para pemain voli pantai Jateng berlatih di Lapangan Voli Pantai, kompleks Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/3/2016). Latihan itu digelar untuk persiapan menuju PON 2016 di Jawa Barat, September mendatang. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

PON 2016 akan digelar di Jawa Barat, September mendatang.

Solopos.com, SOLO — Tim voli pantai putri Jateng fokus menggenjot stamina sebelum berlaga di PON XIX/2016 di Jawa Barat, September mendatang.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Jateng berhasil meloloskan dua tim di voli pantai untuk PON tahun ini. Tim Jateng I akan diperkuat pasangan Bella Riswardani (blocker) dan Mia Widiayati (defender). Sementara Tim Jateng II akan digawangi Syafa Atul K. (blocker) dan Wulan Handistya Riri (defender).

Dua pasangan voli pantai putri Jateng itu ditanyakan lolos ke PON 2016 setelah berhasil menembus babak 16 besar di Kejurnas Voli Pantai yang menjadi ajang Pra-PON pada September 2015.

“Kami memulai TC [trainning camp alias pemusatan latihan] sejak Januari lalu di Stadion Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang. Untuk saat ini, program peningkatan fisik masih utama, porsinya 60 persen, sementara latihan teknik sekitar 40 persen,” jelas Pelatih Tim Voli Pantai Putri Jateng, Kartono, saat dijumpai solopos.com di sela-sela latihan di Lapangan Voli Pantai Manahan, Solo, Minggu (27/3/2016).

Pada Minggu kemarin, Syafa Atul K. dkk. sengaja menjalani latihan di Solo untuk mengusir rasa bosan yang biasa latihan di Ungaran. “Kebutulan Proliga [turnamen voli indoor] juga di Solo, jadi kami sambil lihat Proliga sambil latihan di sini, untuk refreshing,” ungkap Kartono.

Pada PON sebelumnya di Riau empat tahun lalu, tim putri Jateng harus puas menduduki peringkat keempat. Mereka berada di bawah NTB, Jawa Timur, dan Papua yang masing-masing menempati peringkat pertama, kedua, dan ketiga. Kartono menilai peta kekuatan di voli pantai putri pada PON di Jabar nanti tidak akan jauh berbeda dengan empat tahun lalu.

“Namun kami harus berusaha untuk tahun ini dapat medali, setidaknya bisa menggeser Papua atau Jatim,” ungkapnya.
Bella/Mia dan Syafa Atul/Wulan pun mengaku siap untuk bersaing di PON nanti. “Kami harus latihan terus sebelum PON,” ujar Wulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya