SOLOPOS.COM - Logo dan maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat (Jabar). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

PON XIX/2016 di Jawa Barat (Jabar) disongsong Taekwondo Indonesia (TI) Jateng dengan menetapkan target perolehan lima medali emas.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kontingen Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Tengah (Jateng) menargetkan lima medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat, September 2016 mendatang. Demi memuluskan target itu, 18 taekwondoin bakal diturunkan TI Jateng dalam ajang empat tahunan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretarius Umum TI Jateng, Agus Suwito, mengaku sederet persiapan telah dilakukan TI Jateng untuk menghadapi PON XIX/2016 Jabar. Persiapan itu antara lain berupa try out maupun try in pada sejumlah kejuaraan, baik tingkat nasional maupun internasional. Belum lama ini, TI Jateng bahkan menurunkan atletnya pada ajang Taekwondo Jeonju Open di Korea Selatan dan berhasil membawa pulang dua emas dan satu perunggu.

“Kami telah selesai menjalani training center selama kurang lebih tiga minggu di Korea, dan mengikuti Korea Open yang merupakan kejuaraan grade dua tingkat dunia,” ujar Agus Suwito saat beraudensi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di ruang kerja Gubernur, Semarang, Kamis (28/7/2016), seperti dilansir situs resmi Pemprov Jateng.

Pada Kejuaraan Taekwondo Jeonje Open yang digelar 30 Juni – 5 Juli 2016 di Korsel itu, seluruh medali kontingen TI Jateng dipersembahkan dari kelas poomase [jurus]. Dua medali emas disumbangkan oleh Mutiara Habibah yang tampil di nomor tunggal putri dan kelas beregu putri. Sementara, satu perunggu hasil capaian Maudi Karina yang juga tampil di tunggal putri.

”Untuk kelas tarung [kyorugi] hanya masuk delapan besar dan belum mempersembahkan medali. Tapi, dua emas dan satu perunggu merupakan hasil yang memuaskan, karena kejuaraan berlevel internasional,” imbuh Agus Suwito.

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para atlet taekwondo Jateng itu. Prestasi itu harus bisa diikuti oleh cabang olahraga lain, sehingga Jateng diperhitungkan saat PON nanti. “Taekwondo Jateng diperhitungkan di tingkat nasional. Target lima medali emas itu realistis dan harus yakin dapat meraihnya. Kita harus optimistis menang dan semangat berlatih untuk menghadapi PON,” katanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya