SOLOPOS.COM - Jadwal PON (http://pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 mulai digelar.

Harianjogja.com, BANDUNG — Sebelum PON XIX dibuka secara resmi Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu (17/9/2016), sebanyak 75 medali emas sudah mulai diperebutkan 34 provinsi peserta. ?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap, kontingen Jabar sebagai tuan rumah bisa menjadi peraih medali emas pertama di PON XIX/2016. Dengan demikian, kesuksesan Jabar untuk mencapai target Jabar Kahiji di PON XIX sudah terlihat sejak cabang olahraga memulai pertandingan.

“Sebagai warga Jabar dan Gubernur, saya berharap raihan medali emas sudah mulai berpihak ke Jabar sejak awal pertandingan untuk mewujudkan Jabar Kahiji,” ujar gubernur yang akrab disapa Aher dikutip dari laman resmi PON, Selasa (13/9/2016).

Dari 75 medali emas yang diperebutkan di beberapa cabang olahraga yang menggelar laga sebelum pembukaan PON XIX, Aher pun punya prediksi. Dirinya pun berharap kontingen Jabar bisa meraih minimal 25 medali emas dari 75 medali emas tersebut.

“Ya, harapannya sih kontingen Jabar bisa meraih sepertiga medali emas dari total 75 medali emas yang diperebutkan sebelum pembukaan PON XIX. Ini bisa jadi modal awal di pertandingan berikutnya untuk mencapai target juara umum,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya