SOLOPOS.COM - Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 segera digelar.

Harianjogja.com, JOGJA — Pemda DIY melakukan pengukuhan kontingen PON XIX 2016 bersamaan dengan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di Stadion Mandala Krida, Jumat (9/9/2016). Hal ini berbeda dengan pengukuhan kontingen PON sebelumnya yang biasa digelar di Kepatihan, Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, pengukuhan kontingen PON XIX 2016 sengaja digelar serentak dengan upacara peringatan Haornas. Adapun tujuannya adalah memberikan motivasi lebih pada para atlet.

“Jika dilakukan di Bangsal [Kepatihan], hanya diikuti para atlet, sedangkan kali ini, dengan diikuti peserta upacara, maka akan lebih banyak orang yang tahu kalau DIY mengirimkan ratusan atlet untuk PON,” tuturnya.

Pada PON XIX DIY diperkuat sebanyak DIY 323 atlet. Jumlah tersebut lebih banyak daripada PON sebelumnya yakni 206 atlet. Baskara berharap dengan peningkatan jumlah atlet maupun bonus ini maka medali yang diraih juga meningkat.

Baskara yakin para atlet DIY yang diberangkatkan dalam PON adalah atlet terbaik yang diprediksi bisa meraih medali. “PON adalah ajang meraih prestasi oleh atlet yang dapat diandalkan untuk mendapatkan medali. Kalau ajang pembinaan, itu dilaksanakan di kejuaraan daerah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya