SOLOPOS.COM - Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 segera digelar.

Harianjogja.com, BANDUNG — Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa mengatakan panitia akan menyiapkan tiket gratis untuk upacara pembukaan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada 17 September mendatang.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Tiket gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar stadion yang terletak di Kecamatan Gedebage. Tiket diberikan agar warga sekitar dapat menyaksikan secara langsung perhelatan olahraga tingkat nasional ini.

“Jadi masyarakat di sekitar Gedebage dan lainnya jadi utama, di sekitar Gedebage akan didistribusikan tiket gratis,” kata Iwa dikutip dari laman resmi PON, Rabu (7/9/2016).

Iwa menyebutkan pihaknya akan mengantisipasi agar tiket gratis bisa sampai ke masyarakat tanpa disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga masyarakat Gedebage bisa ikut menyemarakan pembukaan PON yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita sedang hitung pola mana agar tiket ini nggak dipermainkan, agar nyampai. Kita usulkan untuk digratiskan untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Namun Iwa belum memastikan berapa jumlah tiket yang akan disediakan. Saat ini, katanya, tiket tengah dalam proses pencetakan. Nantinya tiket akan didistribusikan panitia kepada masyarakat Gedebage.

Ia berharap masyarakat bisa merasakan semarak gelaran akbar ini. Namun tentunya tetap dengan ketertiban untuk menjaga kondusivitas. “Yang penting masuk tempat upacara bertiket. Mekanismenya sedang dibahas,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya