SOLOPOS.COM - Liontin Evangelina Setiawan (Facebook)

PON 2016 menjadi pembuktian bagi Liontin Evangelina Setiawan.

Harianjogja.com, CIMAHI — Pembalap DIY, Liontin Evangelina Setiawan kembali mempersembahkan medali perunggu usai mengumpulkan 26 poin pada nomor point race Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Velodrome Cimahi, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016). Sebelumnya, anak mantan pebalap nasional Nurhayati ini sempat meraih perunggu di nomor tim road race.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adapun medali perak pada nomor point race diraih oleh pembalap asal Jawa Barat, Ayustina Delia Priatna dengan 35 poin. Sedangkan medali emas diraih oleh Uyun Muzizah dengan 39 poin.

Pelatih DKI Jakarta, Endang Subagyo mengatakan, Uyun telah dipersiapkan untuk point race juga. “Jadi hasilnya sudah sesuai prediksi. Selain itu, nomor ini adalah peluang DKI untuk merebut medali emas,” ujarnya.

Bagi Uyun, kemenangan yang diraih sebenarnya tidak mudah karena pebalap muda Indonesia mulai menunjukkan peningkatan. Hanya satu yang menjadi kunci sehingga mampu menjadi yang terbaik.

“Pengalaman yang menjadi kuncinya. Secara fisik semuanya hampir sama. Semoga pebalap-pebalap muda lebih giat lagi untuk berlatih keras,” kata Uyun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya