SOLOPOS.COM - Tim bola basket putri Jawa Tengah bertanding melawan Jawa Timur, Selasa (27/9/2016) di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung. (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 cabang olahraga bola basket masih berpihak ke Jawa Tengah.

Harianjogja.com, BANDUNG — Tim putri Jawa Tengah (Jateng) melaju ke babak final cabang olahraga bola basket PON XIX/2016 Jabar setelah di semi final mengalahkan Jawa Timur (Jatim) dengan skor akhir 62-56, Selasa (27/9/2016) di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada final besok, Jateng akan berhadapan dengan pemenang antara Jabar kontra DKI Jakarta. Tampil penuh percaya diri, Jateng terus memimpin skor di setiap kuarter.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada kwarter pertama, Anggareni Yuni dan kawan-kawan menguasai permainan dan berhasil memimpin 18-8. Selisih poin kembali melebar setelah kuarter kedua berakhir untuk keunggulan sementara Jateng, 31-18. Memasuki kuarter ketiga, pelatih Jatim Hartono terus memberikan instruksi di pinggir lapangan kepada anak asuhnya. Sutjiono Henny dan kawan-kawan berhasil memangkas jarak poin menjadi 10 poiin saja di akhir kuarter ke-3, 44-34.

Dalam kedudukan masih tertinggal, Jatim terus melancarkan variasi serangan dan banyak melakukan lemparan tiga angka. Sementara permainan Jateng mulai kendur di kuarter ke-4 hingga selisih angka semakin pendek yaitu 1 poin saja di sisa waktu 1 menit 30 detik, 56-55. Saat kedudukan ini, sorak sorai pendukung Jatim di tribun penonton kian bergemuruh. Namun, pendukung Jateng tak kalah seru memberi dukungan kepada timnya.

“Pada saat hampir disalip, permainan anak-anak memang sempat kendur. Defense atau bertahannya kurang bagus dan ofensifnya juga banyak dilakukan sendiri-sendiri sehingga banyak kehilangan bola. Saya kembali instruksikan Yuni dan anak-anak untuk bermain terbuka dan serangan balik cepat. Akhirnya berhasil dan poin kembali bertambah dan memenangkan pertandingan 62-56,” papar pelatih Jateng, Xaverius Wiwid, dikutip dari laman resmi PON, Selasa (27/9/2016).

Wiwid berharap, permainan terbaik anak-anak asuhnya dapat terlihat nanti pada laga final. “Sebagai juara bertahan tentu target kami medali emas. Mudah-mudahan puncak permainan terbaik muncul saat final nanti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya