SOLOPOS.COM - Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 segera digelar.

Harianjogja.com, BANDUNG — Emas pertama PON XIX/2016 Jawa Barat akan hadir dari cabang olahraga renang yang akan dipertandingkan di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung mulai 14 September 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Cabang renang akan menjadi peraihan emas pertama PON, dan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum upacara pebukaan,” kata Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 Jabar Yudha M Saputra di Bandung, Jumat (9/9/2016).

Menurut Yudha, pada hari pertama laga cabang renang akan memperebutkan tujuh medali emas.Khusus untuk cabang drumband, kata Yudha pada 14 September memperebutkan dua medali emas di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

“Jadi pada hari pertama akan ada perebutan sembilan medali emas, tujuh dari renang dan dua dari drumband,” katanya.

Selain itu ada 12 cabang lainya yang bertanding mulai 14 September yakni sepak bola, dayung, catur, drumband, hoki indoor, gantole, paralayang, selam kolam, catur, futsal, voli pasir, polo air putra dan pacuan kuda.

Emas pertama pon menjadi momen yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia karena termasuk medali emas istimewa dari sebuah perhelatan olahraga multievent.

Yudha menyatakan, pada rentang 14 – 13 September sudah memperebutkan 75 medali emas. Yakni pada Rabu (14/9) memperebutkan 9 medali emas. Kamis (15/9) 19 emas, Jumat (16/9) sebanyak 22 medali emas serta Sabtu (17/9) 25 medali emas.

Berdasarkan data jumlat atlet dab official dari Bidang Pertandingan antara lain 9229 atlet yang terdiri atas 5627 putra dan 3602 putri. Sedangkan jumlah official sebanyak 4071 orang.

Sementara itu tim penjemputan akan memulai tugasnya pada Sabtu (10/9) besok untuk melayani pendistribusian atlet kontingen perserta PON XIX/2016 Jabar, terutam dari cabang olahraga yabg sudah memulai pertandingan pada 14 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya