SOLOPOS.COM - Joki B Budi Yan dengan menunggang kuda Putra Minteng dari DIY meraih emas di kelas C 1600 meter berkuda di pacuan kuda Legok Jawa Pangandaran, Rabu (28/9/2016) (PON-Peparnas2016.go.id)

PON 2016 digelar di Jawa Barat.

Harianjogja.com, PANGANDARAN — Daerah Istimewa Yogyakarta sukses merebut medali emas di kelas C 1.600 Meter dalam babak final PON XIX/2016 Berkuda di venue Pacuan Kuda Legok Jawa, Rabu (28/09/2016). Kuda dengan nama Putra Minteng menjadi yang tercepat dibawah joki B Budi Yan.
Sementara medali perak diraih Jawa Timur dengan nama kuda Sambit dan joki M Himawan S. Medali perunggu diraih kuda P Preman dengan joki Franky Leppa dari Kalimantan Selatan. Pertandingan berlangsung sengit, meski sempat berada di depan namun, kuda DIY mampu menyalip menjelang finis.
“Ada dua kuda yang kita unggulkan, alhamdulillah sukses masuk final,” tutur Harsoyo, Wakil Kontingen DIY, dikutip dari laman resmi PON, Rabu (28/9/2016).
Saya mengapresiasi sekali keberhasilan pemkab Pangandaran karena menurut saya sangat sukses menyelenggarakan dua cabor PON XIX yaitu berkuda dan terjun payung,” ucap Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno.
Dikatakannya, kesuksesan penyelenggaraan PON XIX/2016 di Pangandaran ditandai dengan banyaknya antusias masyarakat untuk menyaksikan langsung.
“Selain untuk meningkatkan prestasi, ini sangat potensi sekali untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata,” kata dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya