SOLOPOS.COM - Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 digelar di Jawa Barat.

Harianjogja.com, SUBANG — Tim balap sepeda DIY berhasil menyabet medali perunggu pada nomor jalan raya putri pada PON 2016, Subang, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016). DIY mencatatkan waktu sembilan jam 51 menit 47 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun medali emas diraih oleh tim Jawa Barat dengan delapan jam 25 menit 48 detik. Untuk perak direbut oleh tim Jawa Timur dengan catatan waktu delapan jam 42 menit satu detik.

Sementara di nomor Individual road race (IRR) putri, medali disapu bersih oleh Jawa Barat. Yanthi Fuchiyanty yang sukses finis tercepat balapan yang dimulai dari Kota Baru Parahiyangan itu, dengan catatan waktu dua jam 48 menit 17 detik. Posisi kedua ada Rohidah dengan waktu dua jam 48 menit 20 detik dan yang finis ketiga adalah Ayustina Delia Priatna dengan waktu dua jam 49 menit 11 detik.

Meski mampu menempatkan tiga pembalapnya di posisi tiga terdepan, untuk peraih perunggu harus diberikan kepada pembalap yang finis urutan empat yaitu pembalap asal Jawa Timur Magfirotika Marenda. Hal ini terjadi karena ada regulasi multi event yang tidak memperbolehkan tiga pembalap satu daerah menguasai podium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya