SOLOPOS.COM - Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 segera digelar.

Harianjogja.com, BANDUNG – Test Event PON XIX/2016 Cabang Olahraga Sepatu Roda digelar di hari pertama di area jalan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (10/9/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Test event itu mempertandingkan  khusus nomor road race, tamper trail, dan marathon.Besok akan dilanjutkan  di lintasan sepatu roda Saparua untuk nomor 300, 500, 1.000, 10.000 dan 10.000 eliminasi.

Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Sepatu Roda, Ery Sudrajat mengaku kecewa saat itu, karena ada alat yang belum jelas, sebenarnya alat itu penting penunjang keberhasilan digelarnya pertandingan itu.

“Alat itu attiming system, yang lebih peka karena di pasang chip di sepatu para atlet sehingga dalam penghitungan waktu lebih baik dibandingkan manual menggunakan stopwatch,karena SDM tidak bisa menyesuaikan dengan peserta yang banyak saat pertandingan nanti.Saya juga kecewa kami tidak disediakan tenda untuk panitia, solusinya kami akhirnya menyewa saja,” kata Ery, dikutip dari laman resmi PON, Sabtu (10/9/2016).

Ery berharap saat pertandingan alat itu sudah siap dan bisa dipakai untuk pertandingan PON Cabor Sepatu Roda nanti, karena apabila masih menggunakan stopwatch, panitia akan kewalahan.

” Lintasan untuk nomor tim tamper 42 kilo ini cukup baik menurut saya, tetapi saya mohon maaf saat ini jalur memang belum bisa dinetralkan karena di dalam juga masih ada persiapan pembukaan, tapi disaat pelaksanaan nanti mudah – mudahan lintasan bisa dinetralkan dari kendaraan yang masuk, jadi hanya untuk sepatu roda,” jelas Ery.

Peserta yang hadir kata Ery, pihaknya mengundang klub sepatu roda di Bandung,Atlet Jabar serta anak – anak

” Sebenarnya saya kaget aturan dari bidang pertandingan menyarankan maksimal 16 orang, tapi saya ingin lebih ramai saat test event sehingga saya undang 4 team sepatu roda di Bandung, Mereka juga penasaran ingin mencoba lintasan di GBLA, sehingga lumana hari ini ada 50 orang datang ingin mencoba lintasan,” katanya.

Ery menambahkan, Atlet Jabar siap untuk bertandinng nanti meraih medali emas untuk Jabar Kahiji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya