Tutup Iklan

PON 2016 : Bonus Atlet Jateng Peraih Medali Baru Dibahas Pekan Depan

PON 2016 : Bonus Atlet Jateng Peraih Medali Baru Dibahas Pekan Depan

SOLOPOS.COM - Istimewa Felicia Angelica (kanan) bersama Pelatih dan Manajer Kontingan Renang Jateng, Devi Rachyuanto, seusai prosesi penyerahan medali di PON XIX Jawa Barat, Jumat (16/9/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

PON 2016 diikuti sejumlah atlet Jateng yang berhasil meraih medali dan berhak mendapat bonus.

Solopos.com, SEMARANG – Bonus bagi para atlet Jawa Tengah (Jateng) yang sukses meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar) hingga kini memang belum jelas. Berapa besar jumlah bonus itu dan kapan akan diberikan kepada para atlet hingga kini masih mengambang.

Meski demikian, angin segar terkait kabar bonus peraih medali PON 2016 itu mulai diembuskan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng. Wakil Ketua KONI Jateng, Sukahar, menyebutkan bonus atlet Jateng peraih medali PON 2016 itu segera dibicarakan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Senin (10/10/2016).

“Kalau bonus tentu ada. Tapi berapa besar dan kapan cairnya baru akan kami bicarakan dengan Dispora [Dinas Pemuda dan Olahraga] Jateng, pekan depan. Tepatnya, Senin nanti. Setelah ada pembahasan itu, kami harap ada kepastian kapan dan berapa besarnya bonus diberikan,” ujar Sukahar kepada Semarangpos.com, Kamis (6/10/2016).

Kendati belum tahu pasti berapa besarnya bonus yang akan diterima para atlet Jateng peraih medali PON 2016, Sukahar berharap jumlahnya lebih besar dari yang diterima para atlet peraih medali pada PON XVIII di Riau, 2012 lalu. “Di Riau kemarin, atlet peraih medali emas dapat bonus Rp150 juta. Kalau bisa kali ini jumlah lebih besar atau kalau tidak sama,” imbuh Sukahar.

Perlu diketahui pada PON di Riau 2012 lalu, para atlet peraih medali emas mendapat kucuran bonus Rp150 juta. Sementara itu, peraih perak diganjar bonus Rp50 juta, sedangkan peraih perunggu mendapat Rp20 juta.

Pada PON 2016, Jateng gagal memenuhi target pencapaian medali. Dari 60 emas yang dicanangkan KONI Jateng pada PON 2016, kontingen Jateng hanya mampu membawa pulang 32 medali emas, 56 perak dan 85 perunggu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.