SOLOPOS.COM - ilustrasi (arthursclipart.org)

Pon 2016 untuk baseball mencukupi kebutuhan sendiri.

Harianjogja.com, JOGJA – Tim baseball DIY menyatakan siap untuk mencukupi kebutuhan secara mandiri segala keperluan akomodasi untuk bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, 2016.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Hal itu terjadi lantaran baseball hanya bisa finish di peringkat keenam dalam ajang kualifikasi Pra PON, September lalu. Sementara keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY hanya akan membiayai tim yang bisa menembus peringkat empat besar.

Pelatih Baseball DIY Pradita Satya Ananda mengaku tidak akan terlalu berpangku tangan pada bantuan KONI dalam mencukupi kebutuhan akomodasi saat PON.

“Perjuangan kami sudah maksimal dengan menempati urutan enam besar dan beruntung masih bisa lolos ke PON. Dengan begitu kami mungkin tidak mendapatkan bantuan dari KONI. Tapi kami siap untuk mencukupi kebutuhan sendiri,” ujar Pradipta kepada Harianjogja.com, Kamis (15/10/2015).

Beruntungnya, lanjut dia, pelaksanaan PON 2016 mendatang bertempat di Jawa Barat. Dengan begitu efisiensi kebutuhan banyak yang bisa dihemat.

“Jogja ke Bandung kan dekat, bisa ditempuh dengan transportasi darat sehingga pengeluaran untuk transportasi bisa dihemat. Nanti kami coba akali lagi untuk menekan biaya yang lain,” katanya.

Kendati begitu, dia tetap yakin para atletnya tetap memiliki semangat juang tinggi untuk meraih prestasi membanggakan. Pradipta sudah memberikan motivasi agar para atlet mengutamakan perolehan prestasi daripada memburu materi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya