SOLOPOS.COM - Logo dan maskor Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar 2016. (Jabarprov,go.id)

PON 2016 akan digelar di Jawa Barat.

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 15 atlet dari total 117 atlet mandiri DIY resmi memenuhi persyaratan di PON XIX. Mereka yang memenuhi persyaratan antara lain adalah atlet dari cabang olahraga wushu, binaraga, yudo, menembak, dan bulutangkis.
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY GBPH Prabukusumo mengatakan bahwa salah satu persyaratan yang telah dipenuhi kelima belas atlet tersebut adalah pembayaran biaya kontribusi atlet.
Menurut Gusti Prabu, hingga kini masih belum semua pemerintah kabupaten dan kota se-DIY bersedia membantu pembayaran para atlet mandiri. Dari total lima kabupaten/kota, sejauh ini memang baru Kabupaten Sleman, Bantul, dan Kulonprogo yang sudah menyatakan kesediaannya untuk membantu.
Sedangkan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan Kota Jogja sampai saat ini belum memberikan respon positif.
“Jadi, kami sama sekali tidak lepas tangan,” tegasnya, saat ditemui sejumlah wartawan di Ruang Rapat KONI DIY, Selasa (14/6/2016) pagi.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya