SOLOPOS.COM - Suryo Agung Wibowo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Suryo Agung Wibowo (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO—Cabang atletik diharapkan menjadi salah satu lumbung medali emas bagi Kontingen Jateng di Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012, September mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di cabang ini, Jateng memasang target minimal delapan emas. Sejumlah atlet nasional dipastikan akan membela Jateng, seperti sprinter dan kolektor medali emas SEA Games, Suryo Agung Wibowo serta pelari maraton Triyaningsih yang baru saja membela Indonesia di Olimpiade London 2012.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami berharap ada delapan hingga 10 medali emas yang bisa didapat dari cabang atletik,” beber Ketua Umum II KONI Jateng sekaligus Komandan Pelatda Jateng, Sukahar saat dihubungi Solopos.com, Selasa (21/8/2012).

Selain Suryo Agung dan Triyaningsih, beberapa atlet yang diprediksi mampu mendonasikan medali emas bagi Jateng yakni Agus Prayogo yang akan turun di lari 10.000 meter dan 5.000 meter serta Dwi Ratna yang terjun di nomor lempar cakram dan tolak peluru.

Selama ini, atletik selalu menjadi andalan Jateng untuk mengeruk medali emas PON. Seperti halnya PON 2008 di Kalimantan Timur (Kaltim), Jateng bisa menyabet sedikitnya enam medali emas dari cabang ini.

“Ada beberapa cabang yang juga kami harap jadi lumbung emas, seperti biliar, sepatu roda dan taekwondo yang masing-masing diperkirakan bisa menyumbang minimal empat emas. Namun atletik tetap diperikaran bisa menyumbang emas terbanyak,” jelas dia.

Jateng meloloskan sekitar 29 atlet di cabang atletik. Hampir semua nomor mereka mainkan, kecuali untuk lompat jauh putra, lempar martil, lompat galah, lari estafet 4×100 meter putra maupun putri, serta lari estafet 4×400 meter putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya