Ilustrasi turnamen Catur (Solopos.com-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO - Para atlet Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mendominasi beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019. Para atlet tersebut berkesempatan berlaga di ajang Pomnas 2019 akhir tahun ini.

Pada Pomprov 2019 cabor catur yang digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto, 14-16 Juli 2019 lalu, tiga dari empat atlet yang dikirim berhasil meraih medali. Dua di antaranya yaitu Sefrian Rizki Bintoro dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil dan Dwi Sekar Darojati dari Prodi Akuntansi meraih emas.

Sefrian membawa pulang medali emas pada nomor catur klasik, sementara Dwi Sekar Darojati menjadi juara di nomor catur cepat. Sedangkan medali perak disumbangkan oleh Yunita Sekaningtyas dari Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian pada nomor catur klasik.

Tak hanya itu, UNS juga berjaya di cabor tenis lapangan. Mahasiswi Fakultas Keolahragaan UNS, Dienda Arum Sekarene, meraih gelar juara setelah meredam perlawanan mahasiswi Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Wahyu Putri di partai final Pomprov 2019 cabor tenis lapangan di Magelang pada 16 Juli 2019 lalu.

Pada cabor tenis lapangan, UNS turut meraih dua medali perak di nomor ganda campuran. Dua pasang petenis yang tersebut adalah Fandi Agus Irawan/Dienda Arum Sekarane dan Luqman Hakim Al Rosyad/Tesalonika Kurniagraha.

Tim futsal putra dan putri UNS Solo juga masing-masing sukses meraih gelar juara di ajang Pomprov Jateng 2019 cabor futsal. Tim futsal putri UNS berhasil meredam perlawanan sengit tim futsal putri Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto di partai final di GOR UNS, Minggu (21/7). UNS menang 6-3 atas Unsoed.

Tim futsal putra UNS juga harus berjuang ekstra keras meraih kemenangan saat dihadang tim futsal UTP Solo di babak final. Pertandingan itu diwarnai hujan gol. Namun, Doni dkk., mampu menang dengan skor akhir 9-8.

Pelatih tim futsal putra UNS, Argya Setya Wimala, mengatakan sudah menyiapkan pemusatan latihan kepada para atlet untuk menghadapi Pomnas. Mereka juga akan melakukan evaluasi atas penampilan tim dalam Pomprov tersebut.

“Kami berharap kekurangan yang ada bisa diperbaiki sehingga performa kami di Pomnas kelak bisa lebih baik,” ujarnya kepada Solopos.com seusai pertandingan. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten