SOLOPOS.COM - Pemain voli putri Jateng merayakan kemenangan. (JIBI/Gilang Jiwana)

Solopos.com, SOLO- Tim bola voli putra dan putri Jawa Tengah (Jateng) sukses mengawinkan gelar juara dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2013 di Jogjakarta, Sabtu (30/11/2013).

Kedua tim berhasil memboyong medali emas setelah menaklukan lawan masing-masing pada pertandingan final yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu. Emas bagi tim putri Jateng diraih dengan perjuangan yang cukup berat saat menjamu DKI Jakarta.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Tadi adalah pertandingan terberat yang kami hadapi selama Pomnas kali ini, anak-anak bahkan dipaksa bermain lima set dengan skor 3-2,” ujar pelatih tim bola voli putri Jateng, Deddy Whinata, kepada Espos, Sabtu siang.

Rika Yuniar dkk. unggul pada set pertama dengan selisih skor tipis, 25-23. Namun, mereka balik dihajar DKI dengan skor cukup telak, 17-25 dan 14-25. Pada set keempat, tim bola voli yang didominasi mahasiswi UNS Solo itu baru mulai bangkit kembali dan berhasil mengungguli DKI dengan skor 30-28. Keunggulan itu memaksa DKI memainkan set kelima sebagai penentu.

“Untungnya di set kelima, stamina lawan mulai kendor. Akhirnya, anak-anak bisa menang dengan margin skor yang lumayan jauh, 15-7,” ungkap Deddy.

Sementara, kemenangan bagi tim putra relatif lebih mudah diraih karena kemampuan tim lawan cenderung berada di bawah Jateng. Lantaran hal tersebut, mereka dengan mudah membekuk Lampung dengan skor 3-0.

“Lampung bukan lawan yang berat bagi tim putra Jateng, mereka lebih enteng untuk dikalahkan. Justru lawan terberat saat menghadapi semifinal kemarin,” imbuh Deddy.

Sumbangan medali dari cabang olahraga voli menjadikan Jateng sebagai juara III  Pomnas 2013 dengan total perolehan 21 emas. Sementara, DKI Jakarta berada di peringkat pertama dengan menggondol 45 emas. Disusul Jawa Timur (Jatim) yang mengantongi 22 emas. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya