SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA — Tim bola voli putri Jawa Tengah (Jateng) berhasil mengantongi tiket ke babak delapan besar Pekan Olahraga Mahasiswa Nasinonal (Pomnas) setelah mengandaskan tim Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam babak penyisihan pool, Rabu (27/11/2013).

Kemenangan itu membuat Jateng keluar sebagai juara Pool E lantaran sebelumnya juga telah membabat tim Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pertandingan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/11). Dengan demikian, laju Rika Yuniar Tita Hapsari dkk. ke babak selanjutnya kian mulus.

“Kami belum terkalahkan di babak penyisihan pool, tadi anak-anak mainnya sudah bagus, jalannya pertandingan juga tidak terlalu berat,” kata pelatih tim bola voli Jateng, Deddy Whinata, kepada Espos, Rabu sore.

Pada pertandingan kedua di babak penyisihan pool, Deddy sengaja merombak line up pemain pada set ketiga. Dia mencoba menurunkan pemain lapis kedua untuk menghemat stamina pemain lapis pertama. Namun, mereka tetap mampu mengalahkan NTT dengan skor 25-12, 25-7, dan 25-21.

“Alhamdulilah, dengan strategi itu semua pemain masih fit, jadi kami sangat siap untuk berlaga di babak delapan besar besok,” imbuh dia.

Lebih lanjut Deddy memprediksi pertandingan di babak delapan besar juga tidak bakal terlalu sulit dilalui anak-anak didiknya. Sesuai bagan pertandingan, mereka bakal bertemu dengan tim bola voli putri dari Kalimantan Barat (Kalbar) untuk meraih tiket ke babak semifinal. Pasalnya, dia menilai performa Kalbar masih di bawah Jateng. “Kalau saya perkirakan skill bermain kami dibandingkan dengan Kalbar masih 70% berbanding 30%, jadi kami masih lebih kuat,” ujar dia.

Dengan analisis tersebut, Deddy sangat yakin tim besutannya tidak akan sulit merebut tiket ke semifinal. “Kans ke empat besar sangat terbuka lebar, kami pasti lolos,” ucapnya mantap. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya