SOLOPOS.COM - Tim sepak bola Pomnas DIY. (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, SLEMAN-DIY memastikan tempat di partai final setelah berhasil menekuk Jawa Tengah di babak semifinal Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIII DIY. Mereka dipastikan akan menghadapi tim DKI di partai puncak Sabtu (30/11/2013) mendatang di Stadion UNY.

Bermain di Stadion Pancasila Universitas Gadjah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tertekan di menit-menit awal. Beberapa kali gawang tuan rumah terancam namun bola masih dapat dihalau dari gawang. Kondisi berbalik ketika di menit ke 30 pemain Jawa Tengah, melakukan handsball di area 12. Wasit Agus Fauzan yang melihat pelanggaran itu langsung menghadiahkan tendangan penalti bagi DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain bernomor punggung 10 DIY, Wisnu Raharjo sukses melakukan eksekusi ke sisi kanan gawang dan mengecoh kiper Jateng. DIY unggul 1-0. Keunggulan ini langsung mengubah arah permainan.

Kali ini giliran DIY yang lebih rajin menyerang. Beberapa peluang kembali tercipta namun tak satupun membuahkan hasil hingga turun minum.

Babak kedua permainan kedua tim lebih berimbang. Aksi saling serang berlangsung ketat, namun DIY masih lebih digdaya. Di menit 60, DIY akhirnya menambah skor melalui Candra Lukmana dengan memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan Davit Armando dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Pelatih tim Pomnas DIY Subagyo Irianto mengaku sejak awal ia menginstruksikan pemainnya untuk bermain lebih lepas tetapi tetap waspada pada serangan lawan. Oleh karena itu mereka bermain rapat di lini belakang agar tak kecolongan.

Menghadapi babak selanjutnya, Subagyo mengaku akan mengamati permainan lawan mereka terlebih dahulu dan memperbaiki finishing permainan. “Kami akan memoles lagi permainan di lini depan, terutama untuk finishing serangan karena beberapa peluang gagal dimanfaatkan,” ujar dia.

Sementara DKI yang menghadapi Nusa Tenggara Barat juga memastikan posisi di Final setelah menang 2-1. skor DKI dicetak oleh Asep Sidik di menit 15. NTB sempat menyamakan kedudukan di menit ke 66 melalui Afrozin. DKI akhirnya memastikan diri lolos setelah Jemi melesakkan ke garwang NTB 10 menit kemudian dan membuat tim ibu kota itu mengakhiri pertndingan 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya