SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Petugas Biro Dokter dan Kesehatan (Bidokkes) Polres Sleman berkeliling untuk memeriksa tekanan darah para pedagang di Pasar Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (25/08/2016). Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis tersebut bentuk kepedulian polisi wanita terhadap para pedagang terutama pedagang perempuan untuk menjaga kesehatan mereka. Aksi Polwan Peduli ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- 68 Polisi Wanita dan merupakan upaya nyata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

olwan Sleman mengadakan periksa kesehatan gratis pedagang di Pasar Godean

Harianjogja.com, SLEMAN- Menjelang Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) Polres Sleman mengadakan kegiatan sosial di pasar Cebongan, Tlogoadi, Mlati, Sleman, Kamis (25/8/2016).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah-tengah aktivitas jual beli di pasar tersebut meliputi pemeriksaan dan konsultasi kesehatan dari tim dokter polisi Polres Sleman serta kegiatan sosial seperti ikut membantu para pedagang di pasar tersebut.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Sleman, Kompol Tri Wachyuni mengatakan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polwan ke-68.

Kegiatan terjun langsung ke pasar seperti ini menurut dia juga baru pertama kalinya dilakukan ia berharap semoga diwaktu ke depan akan banyak lagi agenda dari Polwan untuk terjun langsung ke masyarakat dan tidak hanya di pasar.

“Kami memberikan pengobatan kepada para pedagang karena di tengah-tengah kesibukan mereka berjualan terkadang mereka justru mengabaikan kesehatan mereka sendiri,” kata Tri.

Dikatakannya pada kesempatan kali itu para pedagang dapat memeriksakan dan mengecek kondisi kesehatannya, supaya dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari di pasar tidak mengalami kendala.

Salah satu pedagang pasar, Poniyem, 63, mengatakan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para pedagang dan pembeli di pasar.

Kata dia, apalagi dengan dikunjungi langsung ke pasar sehingga para pedagang tidak perlu repot pergi ke puskesmas atau klinik untuk mengecek kondisi kesehatan mereka.

“Kalau saya tadi cuma cek kesehatan dan tensi. Kata dokternya tensinya tinggi terus saya dikasih obat,” ujar Poniyem.

Sementara itu selain dengan pengobatan gratis, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan acara hiburan dengan menampilkan penampilan band dari anggota kepolisian Polres Sleman.

“Dengan cara demikian ternyata lebih mendekatkan Polwan dengan Masyarakat, kami juga sangat bahagia bisa berbagi keceriaan dengan para pedagang dan pembeli di sini,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya