SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Memperingati hari jadi ke-63, Polisi Wanita (Polwan), Polres Kulonprogo hari ini membagikan tali asih kepada sekitar 120 tukang becak yang berada di sekitar Kota Wates. Menurut Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Kulonprogo, Iptu Lusia Sri Haryati, pemberian tali asih ini merupakan bentuk kepedulian Polwan kepada para tukang becak yang ada di Kulonprogo.

“Kenapa kami memilih tukang becak? Karena selama ini para tukang becak sudah banyak membantu kami dalam melakukan Kamtibmas dan juga menjaga kelancaran lalu lintas di Kulonprogo,” katanya, Selasa (23/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lusia mengatakan, ke depan diharapkan Polwan terus meningkatkan kinerjanya sehingga bisa bekerja secara profesional. Selain itu bisa meningkatkan keterampilan diri dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Kapolres Kulonprogo, AKBP K. Yani Sudarto mengatakan, pemberian tali asih tersebut sebaiknya jangan dilihat dari harganya, namun sebagai merupakan wujud dari kepedulian Polwan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Bagaimanapun juga para tukang becak ini dapat menjadi rekan dari Kepolisian untuk menanggulangi tindak kriminalitas,” tuturnya.(Harian Jogja/Dasa Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya