Polusi Udara Masuk Daftar Pembunuh Senyap

WHO mengingatkan jika melampaui pedoman kualitas udara yang baru dapat membawa risiko yang signifikan terhadap kesehatan.

 Aktivis yang tergabung dalam Koalisi Ibu Kota berkampanye sebelum sidang pembacaan putusan gugatan terkait polusi udara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021). (Antara/Fakhri Hermansyah)

SOLOPOS.COM - Aktivis yang tergabung dalam Koalisi Ibu Kota berkampanye sebelum sidang pembacaan putusan gugatan terkait polusi udara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021). (Antara/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO — Jumlah kematian akibat udara kotor yang kian tinggi tiap tahun mendorong Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) merumuskan pedoman baru untuk mengendalikan pencemaran udara yang ancamannya sama dengan krisis iklim.

Pedoman Kualitas Udara Global (AQG) yang baru dari WHO yang diberlakukan pada 2021 memberikan bukti yang jelas tentang kerusakan yang ditimbulkan polusi udara pada kesehatan manusia, bahkan pada konsentrasi polutan yang lebih rendah daripada yang menjadi pedoman sebelumnya.

Espos Premium merupakan layanan khusus dari Solopos.com yang lebih relevan dan memiliki diferensiasi dibandingkan free content. Untuk membaca artikel ini selengkapnya silahkan login atau daftar di SoloposID.

Terpopuler Hari Ini

Bruuuk. Atap Serambi Masjid Nguter Sukoharjo Tiba-Tiba Ambruk!

Atap serambi Masjid Nguter Sukoharjo tiba-tiba ambruk beberapa jam selepas digunakan para jamaah untuk menunaikan Salat Subuh.

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Terungkap, Ini Penyebab Atap Serambi Masjid Nguter Sukoharjo Ambruk

Atap serambi Masjid Nguter yang terbuat dari konstruksi baja ringan diduga tak kuat menahan beban genting sehingga ambruk.

Persis Solo Tunjuk Misha Radovic Sebagai Direktur Teknik, Apa Tugasnya?

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Penunjukkan itu merupakan komitmen manajemen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.

Islamic Center Senilai Rp3 Miliar Dibangun di Sragen, di Sini Lokasinya

Pembangunan Islamic Center di Sragen merupakan bantuan dari Word Assembly of Muslim Youth (WAMY) bersama Yayasan Lembaga Bakti Muslim (YLBM) Al Falah Sragen.

Raih Emas PON, Tali Asih Mustakim Klaten Rp12,5 Juta, Besar Apa Kecil?

Tali asih yang diterima Mustakim setelah meraih medali emas dari PON XX Papua senilai Rp12,5 juta dari Pemkab Klaten.

Seusai Palsukan Tanda Tangan Kapolres, Anggota Polri Akhiri Hidup

Berdasarkan laporan dari Polres MBD, EJ ditemukan tewas gantung diri di pohon kayu putih pada 14 Oktober 2021.

Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Pepet PSCS Cilacap, PSG Pati Buncit

PSCS Cilacap dan Persis Solo bersaing di papan atas Grup C Liga 2 Indonesia musim ini.

6 Kisah Gagal Nanjak di Karanganyar, Nomor 3 Sulit Dilupakan

6 Kisah gagal menanjak di beberapa medan jalan di Karanganyar.

Begini Nasib Kapolsek yang 2 Kali Perkosa Anak Tersangka di Hotel

Kapolsek Parigi, Iptu I Dewa Gede Nurate (IDGN), akan menjalani proses pidana dan sidang etik terkait kasus dugaan pemerkosaan terhadap S, 20, anak tersangka kasus pencurian ternak.

Direktur Teknik Baru Persis Solo Ternyata Punya Lisensi UEFA

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Ternyata, dia telah memiliki lisensi UEFA.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Debut Buruk Joko Susilo Sebagai Pelatih PSG Pati

Joko Susilo menjalani debut yang tak bagus sebagai pelatih kepala PSG Pati atau yang dikenal juga dengan nama AHHA PS Pati.

Ada Penunggu Berpakaian Hitam dan 3 Tokek Unik di Gua Mangkubumi Sragen

Seorang warga Dukuh Gebang Kota, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen mengaku pernah bertemu dengan penunggu Gua Mangkubumi. Ada pula tiga tokek berwarna unik di dalam gua.

Klaster PTM Solo Meluas, 12 Siswa SMP Terpapar Covid-19

Klaster penularan Covid-19 di sekolah yang menggelar PTM di Kota Solo meluas ke jenjang SMP, sebanyak 12 siswa dari 2 SMP terpapar Covid-19.

Polisi Selidiki Ambrolnya Atap Serambi Masjid Besar Nguter Sukoharjo

Polisi turun tangan menyelidiki kasus ambrolnya atap serambi Masjid Besar Al Furqon di Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Rabu (20/10/2021).