SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

( Espos/Moh Khodiq Duhri) SITA MIRAS -- Jajaran Polsekta Klaten menunjukkan 250 liter ciu dan puluhan botol Miras yang disita di Mapolsekta setempat, Senin (19/12/2011).

KLATEN (Solopos.com)--Jajaran Polsekta Klaten menyita 250 liter ciu dalam jeriken dan puluhan botol minuman keras (Miras) berbagai merek dalam operasi yang digelar sepekan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Mapolsekta Klaten, Senin (19/12/2011), 250 liter ciu dan puluhan botol Miras berbagai merek tersebut berhasil disita dari tiga pedagang dari Klaten dan dua pedagang dari Sukoharjo. ”Operasi digelar sepekan terakhir dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolsekta Klaten, AKP Heru Setyaningsih mewakili Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja saat ditemui wartawan di kantornya.

Heru menjelaskan, puluhan botol Miras berbagai merek tersebut berasal dari pedagang yang lama yang sudah sering menjual Miras. Sementara Miras jenis ciu berhasil disita dalam sebuah operasi malam. “Ciu tersebut berasal dari Sukoharjo dan hendak dijual di Klaten. Selama di jalan menuju Klaten, angkutan yang membawanya terjaring razia,” papar Heru.

Heru menjelaskan, semua penjual dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (Tipiring) dan langsung dibawa ke pengadilan untuk disidangkan. “Vonisnya berlainan, ada yang didenda uang hingga Rp 400.000 dan ada yang harus menjalani kurungan penjara selama 10 hari,” jelas Heru.

Dia menambah, operasi serupa akan diintensifkan mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia berharap masyarakat ikut berperan aktif untuk melaporkan adanya penjual Miras di Klaten. “Klaten saat ini tidak menerbitkan izin bagi warga yang ingin menjual Miras. Oleh karena itu, jangan takut untuk melaporkan kepada kami jika menemukan warga yang menjual Miras,” pinta Heru.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya