SOLOPOS.COM - AKP Dwi Wahyuni (istimewa)

AKP Dwi Wahyuni (istimewa)

Boyolali (Solopos.com)--Jajaran Polsek Ngemplak menggerebek sebuah rumah di Dukuh Gaten RT 5/I, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kamis (28/7/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan sejumlah Miras dari berbagai merek dan botol kosong. Bahkan petugas juga menemukan sejumlah Miras bermerek yang diduga palsu dan siap diedarkan.

Kapolres Boyolali,  AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Ngemplak,  AKP Dwi Wahyuni mengatakan dalam penggerebekan itu pihaknya juga mengamankan pemilik rumah Tri Sunarmi, 36, warga setempat.

“Setelah memeroleh informasi dari masyarakat akan adanya transaksi penjualan Miras, kami melakukan penelidikan dan ternyata benar rumah pelaku digunakan untuk transaksi penjualan Miras,” ujarnya kepada Espos di Mapolsek setempat, Kamis.

Ditambahkan Kapolsek, dalam penggerebekan itu, pihaknya mengamankan ratusan botol Miras kosong, dua jeriken ciu sekitar 12 liter, dan beberapa botol Miras bermerek, seperti Chivas, Jack Daniels, Whisky dan Black Label. Selain itu, jelasnya, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya seperti pewarna makanan, pemanis buatan dan essence rasa berbagai buah.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penjualan. Termasuk pemeriksaan intensif adanya merek-merek terkenal Miras,” papar dia.

Kapolsek mengatakan selain penggerebekan tempat transaksi Miras, pihaknya juga mengamankan dua alat untuk mengamen milik Samidi, 33, warga Bibis Baru RT 8/23, Nusukan, Solo dan Wardi, 65, warga Kandangsapi Rt 3/24, Jebres Solo. Alat-alat itu kemudian diamankan di Mapolsek Ngemplak.

Sementara, sehari sebelumnya, jajaran Polsek Ngemplak juga mengamankan sejumlah Miras dari tempat penjualan milik Rismawati, 29, warga Dukuh Buntungan RT 4/4, Desa Ngesrep, Ngemplak, Boyolali. Di rumah tersebut, polisi hanya mengamankan sekitar dua liter Miras jenis ciu. Pasalnya, sekitar 28 liter ciu lainnya sudah terjual ke konsumen.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya