Polsek Mijen Bekuk 3 Anggota Komplotan Begal Semarang
Kapolsek Mijen Kompol Warijan menanyai tiga orang anggota komplotan begal di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (22/1/2019). (Antara-Polsek Mijen)

Semarangpos.com, SEMARANG — Jajaran Polsek Mijen membekuk tiga anggota komplotan begal yang kerap beraksi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kini mereka tengah menyelidiki kasus dugaan pencurian yang dilakukan komplotan begal yang menyasar pengguna sepeda motor itu.

Kapolsek Mijen Kompol Warijan mengatakan tiga dari empat anggota komplotan begal itu ditangkap di lokasi yang berbeda. "Tiga ditangkap, satu masih buron," kata Warijan di Kota Semarang, Jateng, Selasa (22/1/2019).

Ketiga orang tersangka begal tersebut hanya dipublikasikan berinisial DP, 25, warga Ngaliyan, FMP, 20, dan MRZS warga Tugu, Kota Semarang meskipun foto yang dipublikasikan Kantor Berita Antara tidak disamarkan. Ketiga dilaporkan atas pencurian terhadap pengendara sepeda motor di Jl. Untung Suropati yang dilakukan Desember 2018 lalu.

Warijan menjelaskan modus yang digunakan para pelaku yakni dengan mengikuti korbannya sebelum akhirnya ditendang hingga jatuh. Pelaku juga menggunakan batu untuk melempar korbannya yang sedang berkendara hingga jatuh.

Komplotan tersebut kemudian membawa kabur sepeda motor dan barang berharga milik korban. Sat beraksi, lanjut dia, para pelaku berada di bawah pengaruh minuman beralkohol. Akibat perbuatan mereka, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom