SOLOPOS.COM - Kompol Yuswanto Ardi (Tomi Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Kompol Yuswanto Ardi (Tomi Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Polisi Sektor (Polsek) Laweyan menjadi pelopor polsek di  Solo dalam penggunaan jejaring sosial media dalam pelayananannya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Akun Twitter @PolsekLaweyan yang diluncurkan bebarengan dengan Program Perpolisian Masyarakat (PPM) mendapatkan sambutan positif. Terhitung sejak aktif pada awal tahun 2013 sudah memiliki 354 pengikut.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Laweyan, Komisaris Polisi (Kompol) Yuswanto Ardi ketika ditemui Solopos.com membenarkan keberadaan akun Twitter resmi dari Polsek Laweyan. “Akun twitter ini sebagai salah satu program perpolisian masyarakat sesuai SDSB (Semakin Dekat Semakin Bersahabat),” papar Ardi, Selasa (5/2/2013).

Pihaknya lebih memilih Twitter daripada jejaring sosial lain karena dianggap lebih intensif daripada media yang lain. Ardi beranggapan Twitter mampu menyebarluaskan pesan lebih luas dan tak terbatas .

Menurut Ardi selain memberikan info di sekitar wilayah Laweyan, akun Twitter ini juga menerima kritik dan saran dari masyarakat. Dirinya menyebut @PolsekLaweyan memiliki tiga fungsi dasar.

“Fungsinya sebagai sarana imbauan, informasi dan komunikasi jika ada kritik dan saran,” ujar Ardi.

Beberapa kicauan @PolsekLaweyan pun disambut baik oleh warga Twitter. Beberapa akun bahkan tak segan memberikan apresiasi dan masukannya.

Seperti akun @gor_ry yang berkicau Selamat sore bapak2 dari@polseklaweyan, selamat bertugas. Semakin dekat aja nih sama masyarakat. Ayo yg lain kapan nyusul..”

Lalu ada kicauan dari @rudyrozali 1.“@polseklaweyan perlu dijadikan agenda rutin untuk meningkatan ketertiban di lingkungan Karangasem…salut untuk polisi yg kreatif,

Pesan dari @polseklaweyan untuk masyarakat Solo yang di-Tweet semalam “21.45 Jangan lupa memasukkan barang berharga anda ke tempat yang aman sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya