SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KARANGMOJO-Polsek Karangmojo mengamankan satu tersangka, Sukiswanto yang diduga melakukan pencurian kayu jati milik Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Tersangka digelandang aparat pada Senin malam (27/1/2014).

Kapolsek Karangmojo Kompol Saman menuturkan setelah mendapatkan laporan pencurian dari pihak desa, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Pada Senin pagi, petugas menanyai pihak-pihak yang dicurigai dan melakukan peringkusan pada malam harinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sementara ini tersangka kami titipkan ke Polres Gunungkidul. Sementara penyelidikan masih dilakukan oleh Polsek Karangmojo,” tutur dia, Selasa (28/1/2014).

Saman menambahkan barang bukti dua gelondong kayu jati sudah ditaruh di Balaidesa Bejiharjo. Saman mengaku akan terus melanjutkan penyelidikan untuk menuntaskan kasus pencurian tersebut.

“Warga tidak terima lantaran kayu milik desa dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka ingin kasus ini diusut sampai tuntas,” imbuh dia. Adapun pasal yang dilanggar yakni pasal 362 dengan hukuman lima tahun ke atas. Kerugian diperkirakan Rp5 juta.

Salah satu warga yang melapor ke pihak desa mengenai pencurian Sudarmanto berharap orang-orang yang terlibat dalam pencurian dipolisikan. Sudarmanto menuturkan warga Dusun Seropan, Desa Bejiharjo sudah geram dengan aksi pencurian di wilayah mereka.

“Kami ingin kebenaran ditegakkan. Bagaimanapun kayu jati merupakan aset desa yang tidak boleh disalahgunakan apalagi dicuri untuk kepentingan pribadi,” tutur dia.

Warga mengetahui ada pencurian dua kayu jati yang memiliki keliling 1,74 meter itu pada Sabtu pagi setelah mendapat laporan dari pemilik ladang yang tanamannya hancur. Warga pun naik pitam dan melaporkan ke pihak desa agar kasus ini ditangani kepolisian. Pencurian disinyalir terjadi pada Jumat sore.

“Pokoknya kami ingin kasus ini tuntas,” tutur dia. (Kusnul Isti Qomah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya