SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Jajaran Polsek Colomadu, Karanganyar, sejak sepekan lalu pindah kantor ke Balai Desa Tohudan. Hal itu karena Mapolsek di Perempatan Jl. Tentara Pelajar dan Jl. Adi Soemarmo sedang dibangun ulang.

“Sepekan lalu kami pindah ke kompleks Balai Desa Tohudan. Karena setelah kami keliling di Colomadu hanya Balai Desa Tohudan yang ada tempat kosong dan memenuhi syarat,” ujar Kepolsek Colomadu, AKP Sentot Ambarwibowo, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat pindah kantor itu, pelayanan kepada masyarakat sempat terganggu, terutama untuk pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Sentot menjelaskan pembuatan SKCK sempat tak bisa dilayani selama tiga hari karena jaringan Internet di kantor baru belum berfungsi.

“Sebenarnya setelah pindah kami langsung melayani masyarakat yang ingin mencari berbagai kebutuhan. Tetapi untuk layanan SKCK sempat berhenti selama tiga hari hingga diarahkan langsung ke Polres. Internet yang kami pasang tidak bisa langsung terkoneksi, butuh waktu,” kata dia.

Menurut dia, pelayanan SKCK memerlukan sambungan Internet karena harus online dengan layanan induk. Begitu pula dengan aliran listrik yang dipasang sendiri karena kepolisian tak mau mengganggu Balai Desa Tohudan.

Saat ini layanan sudah berjalan normal. Namun, untuk sel tahanan, Sentot mengatakan untuk sementara di kantor tak tersedia. Jika ada tahanan akan langsung dibawa ke Polres Karanganyar.

Sentot belum bisa memastikan sampai kapan akan berkantor di kompleks Balai Desa Tohudan karena masih menunggu pembangunan Mapolsek di perempatan Colomadu selesai.

“Sekarang ini bangunan mapolsek yang lama baru dirobohkan. Kalau mulai pembangunannya belum tahu secara persis. Yang jelas bangunan mapolsek nanti dua lantai,” kata Sentot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya