Kategori: Nasional

Polsek Ciracas Jaktim Diserang Massa Tak Dikenal, 3 Polisi Luka


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Polsek Ciracas, Jakarta Timur atau Jaktim, dirusak dan diserang massa tidak dikenal, Sabtu (29/8/2020) dini hari. Polisi masih mendalami motif kejadian.

"(Pelaku) belum tertangkap. Masih dilakukan penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polsek Ciracas Jaktim, Sabtu (29/8/2020).

Mobil di sekitar lokasi kejadian ikut dibakar dan kaca kantor Polsek Ciracas pecah.

"Ada sekelompok orang tak dikenal yang datang melakukan perusakan di Polsek Ciracas. Ada beberapa kerusakan, dua mobil yang dirusak pecah kaca dan dua mobil dibakar tetapi masih sempat diamankan, juga ada kaca polsek yang sempat dilempar pecah," ujar Yusri dilansir Detik.com.

10 Berita Terpopuler : Viral Bubur Bakar Badran Solo Belinya Harus Antre

Yusri menyebut ada kurang lebih 100 orang yang menyerang Polsek Ciracas.

"Bahwa memang benar ada sekitar 100, kurang lebih ya, 100 orang lah ya, ada penyerangan Polsek Ciracas oleh orang tidak dikenal," kata Yusri.

Sejumlah anggota polisi tengah melakukan olah TKP. Pelaku tengah diburu.

"Sekarang tim masih melakukan penyelidikan untuk mencari siapa-siapa pelaku tidak dikenal menyerang Polsek Ciracas," kata Yusri.

Data Nomor Ponsel Siswa di Solo Harus Siap Sebelum 31 Agustus

Dia menyebut ada tiga anggota polisi yang menjadi korban penyerangan dan perusakan Polsek Ciracas. Dua dari anggota polisi itu mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

"Korban ada anggota dua orang, sebenernya tiga tapi nggak ini... satu itu anggota itu tangannya luka," kata Kombes Yusri Yunus.

Sedang Melintas di Sekitar Polsek Ciracas

Salah satu anggota polisi yang mengalami luka dalam penyerangan sedang melintas di sekitar Polsek Ciracas. Kedua polisi yang mengalami luka-luka dirawat di RS Bhayangkara Kramat Jati.

"Kemudian satu lagi itu ada Pam Obvit lagi lewat, sama satu lagi," ujar Yusri.

"Di jalan mereka sambil setelah ini... di jalan kebetulan pas anggota lagi lewat. Luka saja," tambahnya.

Shinzo Abe Tiba-Tiba Mundur dari Jabatan Perdana Menteri Jepang

Sementara satu lagi anggota polisi tak dirawat di rumah sakit. Yusri tak menjelaskan ketiga anggota polisi tersebut diserang dengan apa.

Sementara itu, sisa-sisa aksi perusakan dan kebakaran di halaman Polsek Ciracas tampak jelas. Kaca depan Polsek Ciracas berlubang.

Satu bus polisi tampak pecah kacanya. Pecahan kaca bertebaran di halaman Polsek Ciracas. Selain itu, ada dua mobil terbakar. Sisa kebakaran nampak masih berbekas di badan mobil.

Mobil yang terbakar yakni satu pick up patroli polisi dan satu lagi mobil mini bus warna putih tepat di depan gedung Polsek Ciracas.

Hari Ini Dalam Sejarah: 29 Agustus 1842, Inggris Menguasai Hong Kong

 

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati