SOLOPOS.COM - Habib Rizieq Syihab menjalani pemeriksaan kesehatan di dalam ruang tahanan. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia menolak permohonan pembantaran Muhammad Rizieq Syihab yang diajukan oleh pihak keluarga. Alasannya Polri menganggap tersangka hingga kini masih dalam kondisi sehat.

Polri juga membantah klaim penasihat hukum tersangka Rizieq Syihab, Azis Yanuar, yang mengatakan bahwa pentolan Front Pembela Islam itu dalam kondisi sakit parah di Rumah Tahanan Bareskrim Polri. Karenanya Ais mezminta Rizieq dirawat di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pahami Fengsui Arah Rumah Ini!

Ekspedisi Mudik 2024

"Itu bohong. MRS dalam kondisi sehat walafiat di Rutan Bareskrim Polri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono, Senin (25/1/2021).

Rusdi memaparkan bahwa tim Kedokteran dan Kesehatan Polri selalu melakukan pemeriksaan kesehatan rutin ke tersangka Habib Rizieq Syihab sejak ditahan di Rutan Polda Metro Jaya maupun ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Kesehatan Dipantau

"Selama ada di Rutan, MRS dalam kondisi baik dan sehat. Kami selalu memantau kesehatannya," kata Rusdi menguatkan alasan penolakan atas permohonan pembantaran Rizieq Syihab itu.

Seperti diketahui, dalam perkara dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan, Rizieq Syihab telah ditetapkan sebagai tersangka. Rizieq yang sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya kini dipindah ke Rutan Bareskrim Polri demi memudahkan proses penyidikan Kepolisian.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya