Polri Tolak Permohonan Pembantaran Rizieq Syihab, Ini Alasannya...
Habib Rizieq Syihab menjalani pemeriksaan kesehatan di dalam ruang tahanan. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia menolak permohonan pembantaran Muhammad Rizieq Syihab yang diajukan oleh pihak keluarga. Alasannya Polri menganggap tersangka hingga kini masih dalam kondisi sehat.

Polri juga membantah klaim penasihat hukum tersangka Rizieq Syihab, Azis Yanuar, yang mengatakan bahwa pentolan Front Pembela Islam itu dalam kondisi sakit parah di Rumah Tahanan Bareskrim Polri. Karenanya Ais mezminta Rizieq dirawat di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Pahami Fengsui Arah Rumah Ini!

"Itu bohong. MRS dalam kondisi sehat walafiat di Rutan Bareskrim Polri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono, Senin (25/1/2021).

Rusdi memaparkan bahwa tim Kedokteran dan Kesehatan Polri selalu melakukan pemeriksaan kesehatan rutin ke tersangka Habib Rizieq Syihab sejak ditahan di Rutan Polda Metro Jaya maupun ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Kesehatan Dipantau

"Selama ada di Rutan, MRS dalam kondisi baik dan sehat. Kami selalu memantau kesehatannya," kata Rusdi menguatkan alasan penolakan atas permohonan pembantaran Rizieq Syihab itu.

Seperti diketahui, dalam perkara dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan, Rizieq Syihab telah ditetapkan sebagai tersangka. Rizieq yang sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya kini dipindah ke Rutan Bareskrim Polri demi memudahkan proses penyidikan Kepolisian.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom