SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengatakan Mabes Polri meningkatkan penanganan terhadap kejahatan di dunia maya (cyber crime) dengan memperkuat kerja sama dengan interpol dalam menghadapi kejahatan lintas negara.

“Saya kira itu kan memang [kejahatan menggunakan] teknologi, yang harus diantisipasi terutama terkait dengan penyelidikan. Ya kami meningkatkan kualitas [SDM] penyidik-penyidik yang khusus untuk menangani cyber crime,” katanya di sela-sela melepas keberangkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Swiss di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, hari ini.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Menurut dia, kerja sama dengan interpol itu sebenarnya sudah berjalan dengan baik dalam koordinasi penangani kejahatan yang berlaku di wilayah nusantara maupun kejahatan lintas negara.

Dia memberi contoh kerja sama dalam penangkapan kejahatan penipuan melalui internal dan komunikasi selular yang dilakukan sindikat asal negara lain maupun WNI.

“Kerja sama dengan interpol itu yang terus kami bangun sehingga salah satu wujudnya, kami dengan cepat bisa menyelesaikan permasalahan [penanganan kejahatan],” tambahnya.(Bisnis Indonesia/JIBI/Irsad Sati & Linda T. Silitonga)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya